Home / ARTIKEL / Pascasarjana UIN Walisongo Selenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi 2020

Pascasarjana UIN Walisongo Selenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi 2020

Salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi. Peranan perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan pembangunan. Keberadaan artikel ilmiah pada jurnal internasional diperlukan untuk menunjang internasionalisasi universitas. Semakin tinggi jumlah publikasinya, angka kredit dalam indikator penilaian pemeringkatan perguruan tinggi juga semakin meningkat. Peningkatan kemampuan dalam penulisan jurnal ilmiah bagi dosen sangat diperlukan. Oleh karena itu perlu diselenggarakannya kegiatan “Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi”.

Salah satu tujuan penulisan jurnal ilmiah Internasional bereputasi yang diselenggarakan Pascasarjana UIN Walisongo adalah memberikan kesempatan dan media untuk mempublikasikan dan mendeseminasi artikel penelitian dosen, peneliti dan mahasiswa dari lingkungan internal maupun eksternal. UIN Walisongo Semarang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dosen dan akademisi, khususnya di lingkungan Pascasarjana UIN Walisongo dalam menerbitkan publikasi-publikasi ilmiah terbaru untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat sebagai kontribusi kepada masyarakat luas.

Narasumber pada acara ini adalah Prof. Handoyo Puji Widodo, Ph.D dari King Abdul Aziz University. Acara ini bertujuan untuk membantu para akademisi, terutama peneliti, dosen dan mahasiswa, dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya dalam menulis artikel penelitian untuk dipublikasikan di jurnal Internasional. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan para akademisi terdorong minatnya dalam menulis artikel penelitian dengan kualitas yang baik sehingga dapat dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi. Dengan demikian, dunia pendidikan di Indonesia nantinya akan kaya dengan publikasi ilmiah di jurnal internasional.

By: Wenny

Check Also

Panduan Akademik Program S2 dan S3 Pascasarjana UIN WALISONGO 2020

Silahlan Kik link download di bawah ini untuk melihat Panduan Akademik Program S2 dan S3 …