Home / 2017 / June / 19

Daily Archives: 19 June 2017

MENANTI ANUGRAH, KEBERKAHAN, DAN RIDLA ALLAH

Assalamualaikum wrwb.       Segala puji hanya milik Allah. Atas anugrah dan karunia-Nya, kita sehat afiat dan dapat menjalani ibadah puasa dengan senang hati. Semoga keikhlasan kita makin hari makin bertambah. Shalawat dan salam mari kita senandungkan untuk Kanjeng Nabi Muhammad Rasulullah saw, keluarga, para sahabat, san para pengikutnya. Semoga kelak di akhirat kita akan mendapat syafaat beliau, dan ... Read More »

IKHTIAR MERAIH LAILATUL QADAR YANG BERLIMPAH BERKAH

Assalamualaikum wrwb.        Saudaraku, mari kita syukuri anugrah Allah dengan penuh kekhusyuan dan ketawadluan, dengan meningkatkan iman dan taqwa, semoga bisa menjadi bekal kita mengarungi perjalanan panjang yang penuh keindahan dan keberkahan. Shalawat dan salam kita wiridkan untuk Baginda Rasulullah Muhammad saw, keluarga, para sahabat, dan pengikut beliau. Semoga syafaat beliau kelak di akhirat melindungi kita.     ... Read More »

KITA BUKA PINTU SURGA, KITA GEMBOK PINTU NERAKA

Assalamualaikum wrwb.        Saudaraku, mari kita syukuri anugrah dan kenikmatan yang Allah limpahkan pada kita. Dengan kita mensyukuri, Allah akan menambah kenikmatan-Nya kepada kita. Dan kita akan merasa bahagia manakala hati, perasaan, dan pikiran kita juga bisa merasakannya. Shalawat dan salam mari kita senandungkan pada Rasulullah saw, keuarga, dan para sahabat. Semoga syafaat beliau akan melindungi kita di ... Read More »

AL-QUR’AN, PUASA, DAN ISTIQAMAH

Assalamualaikum wrwb.        Saudaraku yang dirahmati Allah, mari kita syukuri anugrah Allah, karena pertolongan dan kasih sayang-Nya kita sehat afiat dan dapat menjalani puasa hingga hari ke enambelas. Semoga puasa kita diterima oleh Allah. Shalawat dan salam mari kita wiridkan pada Baginda Rasulullah Muhammad saw, keluarga dan para sahabat. Semoga syafaat beliau kelak memayungi kita di akhirat ketika ... Read More »

PUASA, PENUTUP AIB, DAN SIKAP QANAAH

Assalamualaikum wrwb.        Saudaraku, mari kita syukuri anugrah dan karunia Allah, yang telah dilimpahkan pada kita semua. Hanya karena anugrah-Nya, kita sehat afiat hingga puasa di hari ke-12 ini. Semoga kita makin bersih atau kalaupun belum bersih, Allah menutup aib dan kekurangan kita, dan kita makin qana’ah (menerima pemberian Allah) dengan ikhlas dan ridha.        Shalawat ... Read More »